Rombongan Tour Library Kaltim 2023 Disambut Hangat Pemkab Kutim

Kronikkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas perpustakaan dan kearsipan menggelar Malam Ramah Tamah dengan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) menyambut kedatangan Rombongan Tour Library Kalimantan Timur, di ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, pukul 20.00 Wita, Selasa (28/11/2023).

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menyampaikan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kutai Timur mengucapkan selamat datang di kota Sangatta tercinta kepada para peserta yang telah hadir dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur.

“Semoga dengan kehadiran bapak – ibu sekalian silaturahmi tetap terjaga baik dan kegiatan ini mampu memberikan manfaat untuk kita semua,” ujar Kasmidi.

Kasmidi mengucapkan, minat baca bukan sekadar kegiatan menghabiskan waktu luang, namun merupakan kunci pembuka pintu menuju pemahaman yang lebih mendalam dan pengembangan potensi diri yang tak terbatas.

“Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya membangun kebiasaan membaca, tetapi juga merangsang kreativitas, imajinasi, dan berbagai potensi positif lainnya yang ada dalam setiap individu,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Rombongan Tour Library Kalimantan Timur Taufik, memberikan gambaran tentang kegiatan tour library Kaltim tahun 2023.

“Kegiatan tour library Kaltim 2023 merupakan tahun kedua yang kami laksanakan. Di tahun ini kami memfokuskan tour library pada wilayah Utara, dimulai dari Samarinda dikarenakan Samarinda adalah ibukota provinsi kemudian Bontang, Sangatta dan Berau,” jelasnya.

Taufik, menyampaikan Rombongan Tour Library Kaltim akan mengadakan 3 macam kegiatan yang salah satunya sudah terlaksana.

“Ada 3 macam kegiatan yang aka kita laksanakan yaitu mendongeng bareng seribu anak, talk show dengan tema ”membaca dan menulis membuat kita sehat” dan kelas menulis yang berjudul ”kecil-kecil punya karya“,” ujarnya.

“Kita tadi mulai kegiatan pertama yaitu talk show dengan menghadirkan 3 orang narasumber. Kami meminta izin untuk melaksanakan kegiatan di Kutai Timur, setelah kegiatan di Kutim berakhir kamu akan melanjutkan perjalanan ke kabupaten Berau, untuk kegiatan selanjutnya,” tutupnya.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan cinderamata dari kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Kutai Timur, yang di berikan langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur kepada kepala rombongan Tour Library Kalimantan Timur. (adv/DPKKaltim).