Kutim Ikut Sukseskan Tanam Pohon Serentak se-Indonesia bersama FKBPPPPN

Kronikkaltim.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Timur (Kutim) turut menyukseskan program menanam pohon serentak se-Indonesia yang digelar satu komando oleh Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) pada, Senin (20/11/2023).

Sekretaris Satpol PP Kutim Aidiluddin mengatakan, DPD FKBPPPN Kutim telah menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi yang memiliki kesadaran dan kepedulian yang sama.

Hal itu ditunjukkan jajaran Satpol PP Kutim sebagai bentuk keaktifan dan satu komando sampai di tingkat Kabupaten, yakni turut melaksanakan kegiatan menanam pohon serentak FKBPPPPN se-Indonesia.

“Tetap terus semangat menyongsong kegiatan ke depan. Karena perlu kita sadari, perjuangan yang dilakukan tidak semudah membalik telapak tangan,” kata Aidil.

Dirinya menambahkan, kegiatan menanam pohon seluruh Nusantara yang dilakukan oleh FKBPPPN seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, sebagaimana Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008.

“Dimaksudkan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat, tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon,” ucapnya.

Pohon yang akan ditanam adalah pohon yang produktif, artinya pohon yang berbuah yang bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar pohon yang ditanam.

la pun berharap keberadaan Satpol PP di Kutim, khususnya yang masih honor atau TK2D mendapat perhatian pemerintah, agar status dari honorer bisa berubah menjadi ASN ataupun PPPK.

“Saat ini Satpol PP Kutim memiliki 87 honorer atau TK2D, kita berharap ini bisa ada perubahan status dari honorer ke ASN ataupun PPPK,” tutupnya.(adv/andika).