Pakai Dana Pokir Dewan, Asti Mazar Sukses Wujudkan Pelatihan Make Up Warga Kutim

Kronikkaltim.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar mengatakan, dana kegiatan Pelatihan make up yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim, berasal dari Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD Kutim.

Hal ini disampaikan Asti Mazar saat ditemui awak media, usai penutupan kegiatan pelatihan make up yang di gelar mulai tanggal 26 sampai 28 Oktober 2023, di Ruang Pelangi 2, Hotel Royal Victoria, Teluk Lingga, Kutim, Sabtu (28/10/2023).

Asti Mazar mengaku kegiatan pelatihan make up Kutim ini dilaksanakan berkat aspirasi dari masyarakat khususnya kaum perempuan, saatnya dirinya melakukan reses di beberapa kecamatan.

“Dari 4 kecamatan yang mengikuti kegiatan hari ini, memang mereka ingin menambah pemahaman tentang cara bertata rias yang baik,” ucap Asti Mazar.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu, mengapresiasi antusias dari para peserta yang begitu besar, sehingga kegiatan pelatihan make up ini berjalan sukses.

“Mudah-mudahan kedepannya, kegiatan ini bisa lebih besar bukan hanya 4 kecamatan yang mengikuti, namun setiap kecamatan yang ada di Kutim bisa ikut,” harapnya.

Diketahui, kegiatan pelatihan make up diikuti sebanyak 60 peserta yang berasal dari empat kecamatan yakni, Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung dan Bengalon.

Kegiatan ini juga menghadirkan Indah yang saat ini berprofesi sebagai make up artis Selvi Yamma sebagai narasumber dalam menambah wawasan para peserta pelatihan.(adv).

Reporter: Heristal