Kerugian Akibat Kebakaran di SDN 001 Kongbeng Ditaksir Mencapai Rp500 Juta

Kronikkaltim.com – Kebakaran yang terjadi di SD Negeri 001, Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Kutai Timur, Kaltim, pada Rabu (4/10/2023), mengakibatkan 7 kelas dan satu toilet hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta.

Informasi diterima, kebakaran di SD Negeri 001 terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Saksi kejadian menyebut, awalnya mendengar teriakan bahwa SDN 001 terbakar

Mendengar suara tersebut, saksi langsung keluar dari dalam rumah dan melihat asap yang tebal keluar dari atap sekolah dan api yang sudah merata di bangun sekolah.

Selanjutnya, saksi berteriak minta pertolongan kepada warga yang ada di sekitar, kemudian warga yang mendengar teriakan saksi ikut membantu memadamkan api dengan air dan peralatan seadanya. Kurang lebih 10 menit kemudian datang 2 (Dua) unit Damkar dan dibantu 7 (Tujuh) Unit Mobil Penjual air ( Mobil Tandon ) milik masyarakat untuk ikut membantu memadamkan api.

Alhasil, pukul 14.00 wita api dapat dipadamkan dengan bantuan dari petugas Damkar dan dibantu oleh masyarakat

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Terdapat 7 kelas dan 1 toilet/WC terbakar.

Adapun Bangunan yg terbakar antara lain, Kelas 2, Kelas 3, Kelas 4a, Kelas 4b, Kelas 5a, Kelas 5b dan Kelas 6. Sedangkan WC 1 unit dengan 2 Pintu. (*).

Editor: I