Disaksikan Bupati dan Wabup Kutim, Gubernur Resmikan Gedung Baru STIE Nusantara Sangatta

Kronikkaltim.com – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor meresmikan gedung baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta yang bertempat di Jalan Margo Santoso Sangatta Utara, bertepatan dengan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Selasa (22/8/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan jajaran Forkopimda Kutim, berserta tamu undangan lainnya. Tidak terkecuali Ketua STIE Nusantara Amransyah bersama para dosen dan mahasiswa kebanggaan STIE Nusantara.

Gubernur mengatakan, Pemerintah Kalimantan Timur memilki komitmen yang kuat terhadap pendidikan. Di dalam RPJMD Provinsi Kaltim, pengembangan Sumber Daya Manusia di bidang Pendidikan, Pemerintah Provinsi Kaltim menyiapkan berbagai macam fasilitas, termasuk beasiswa yang disebut dengan Beasiswa Kaltim Tuntas.

“Tahun 2023 ini Pemerintah Kaltim memberikan besasiswa mencapai Rp 500 Miliar untuk beasiswa Kaltim Tuntas (BKT). Mahasiswa STIE Nusantara juga berpeluang untuk mendapatkan beasiswa tersebut,” ucap Isran.

Hal tersebut, kata dia, bukti Pemerintah Provinsi Kaltim sudah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan alokasi pendidikan skala perioritas. Pemerintah Provinsi Kaltim telah dipersiapkan jauh sebelum Provinsi Kaltim ditetapkan sebagai Ibukota Negara (IKN) dan kebetulan IKN tunjuk di Kalimantan Timur.

“Peningkatan sarana dan prasarana untuk pengembangan SDM baik pendidikan formal maupun non formal,” sebut Isran Noor.(adv/arm).