Kadis DPMDes Kutim Harap BPD dan Kades Kompak Membangun Desa

Kronikkaltim.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki peranan sangat penting, sebagai wadah bagi anggota masyarakat yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi pada penyelenggaraan pemerintahan desa.

Untuk itu, Kepala DPMDes Kutai Timur (Kutim), Yuriansyah berpesan kepada seluruh BPD yang telah dilantik untuk selalu bersinergi dalam pembangunan desa dan melakukan hal yang positif agar tak merugikan desa masing-masing.

Yuriansyah berharap, kepala desa dan BPD dapat bersinergi  dan kompak dalam pembangunan Desa.

“BPD itu adalah mitra kerjanya kepala desa yang selalu memberikan masukan dan pendapat, karena BPD itu badan permusyawaratan yang menampung aspirasi masyarakat,” ujarnya, Selasa (15/8/2023).

Adapun 9 BPD yang dilantik yakni BPD Sepaso, Sepaso Selatan, Sepaso Barat, Sepaso Timur, Sekerat, Muara Bengalon, Keraitan, Tebang Lembak dan Tepian Langsat.

Pelantikan tersebut dilakukan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan dirangkai dengan peresmian Rumah Adat, Kantor BPD Tepian Langsat dan beberapa fasilitas lain, yang turut dihadiri Wabup Kasmidi Bulang, Plt Asisten Admum Didi Herdiansyah, Kepala DPMDes Yuriansyah, Camat Bengalon Suharman, unsur muspika, beberapa stakeholder, para kades dan undangan lainnya.

Pelantikan berlangsung lancar di Kantor Desa Tepian Langsat, Selasa (15/8/2023).

Yuriansyah mengungkapkan seharusnya BPD di Kecamatan Bengalon yang dilantik ada 11 dari sebelas desa. Tetapi yang dilantik hanya 9 BPD karena dua desanya belum melaksanakan pemilihan.

“Selamat kepada bapak ibu yang terpilih dan dilantik. Semoga bisa melaksanakan tugas dan fungsi yang sudah diemban,” pungkasnya.(Adv).