Pemkab Kutim Siapkan 10.000 Seragam Gratis Bagi Peserta Didik Baru dan Siswa Kurang Mampu

Kronikkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menyediakan sebanyak 10.000 seragam Sekolah Dasar (SD) dan sejumlah buku untuk dibagikan secara gratis kepada Peserta Didik Baru (PDB).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman usai kegiatan gerak serentak berkunjung ke lembaga satuan PAUD dan SD kelas awal, didampingi Bunda Paud Kutim Siti Robiah Ardiansyah dan Kepala Dinas Pendidikan Mulyono, di Halaman SDN 001 Sangatta Utara. Senin (10/07/2023).

“Pemerintah sudah menyiapkan sebagian programnya untuk pemberian seragam baru dan buku bagi kelas satu tingkat TK, SD dan SMP,”jelas Ardiansyah.

Lanjut Ardiansyah Sulaiman, bagi yang tidak mampu mulai dari kelas dua dan seterusnya juga disediakan seragam gratis oleh pemerintah yang sesuai dengan data yang disampaikan oleh sekolah melalui dari orang tua murid.

“Yang terpenting adalah mereka semangat belajar dengan konsep belajar yang menyenangkan”, ujar orang nomor satu di Kutim.

Di tempat yang sama, Kepala Disdikbud Kutim Mulyono menambahkan, adapun total keseluruhan seragam yang disediakan oleh Pemkab Kutim untuk SD sampai dengan SMP kelas satu sebanyak 10.000 seragam dan untuk yang tidak mampu akan disediakan sesuai dengan data yang diterima.

“Selain seragam, kita juga menyediakan dan akan memberikan buku bagi peserta didik baru (PDB),” ujar Kadisdikbud Kutim Mulyono.(adv).

 

Reporter: Heristal

Diterbitkan pada: Jul 11, 2023 pukul 13:23