Tutup Kejurkab IPSI Kutim Cup 2023, Ini Pesan Kabid Prestasi Olahraga Dispora

Kronikkaltim.com – Kabid Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Timur (Kutim), Rahmawati menyerahkan piala umun kejuaraan kabupaten (Kejurkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kutai Timur (Kutim) Cup 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Kudungga, Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, Minggu (9/7/2023).

Dalam arahannya, Rahmawati mengatakan, kegiatan Penggalangan Atlit Pra Junior dan Junior ini diharapakan akan ditemukan atlet-atlet pencak silat handal yang bisa diorbitkan ke tingkat Provinsi dan Nasional.

“Semoga para atlit kita bisa meraih prestasi emas untuk dipersembahkan ke Kutai Timur,” ujarnya.

Rahmawati berkomitmen, pihaknya (Dispora Kutim) bekerjasama dengan KONI Kutim akan selalu melakukan pembinaan bagi masing-masing cabang olahraga (cabor), termasuk pencak silat. Ia menyebut pencak silat sebagai olahraga warisan leluhur, sehingga perlu dilestarikan dengan melakukan pembinaan setiap tahunnya. Tujuannya agar atlit daerah selalu ada dan tidak putus.

Dikatakan Rahmawati, pemerintah daerah akan terus mensupport anggaran untuk cabang-cabang olahraga di Kutim. Menurutnya, pada tahun 2024 nanti, juga akan terus ada even dan turnamen olahraga.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemenang, bagi yang belum agar jangan berkecil hati, tetep semangat dan terus semangat berlatih. Pada hari ini secara resmi kegiatan kami tutup,” pungkasnya. (adv/IM).

Diterbitkan pada: Jul 10, 2023 pukul 15:34