Gubernur Kaltim Kembali Terpilih Menjadi Ketua Umum Perhiptani

Kronikkaltim.com — Gubernur Kaltim Isran Noor kembali terpilih menjadi Ketua Umum Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani). Ia dipilih dalam kegiatan kongres Perhiptani pada Pekan Nasional (Penas) ke XVI Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Kota Padang, Sumatera Barat.

Kepada panitia dan peserta kongres Perhiptani, Isran Noor pertama-tama menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Yang kedua saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya secara terpaksa. Saya sudah ditakdirkan menjadi penyuluh dan itu sampai mati tetap akan jadi penyuluh,” canda Gubernur, Minggu (11/6/2023).

Meski terpaksa, kata dia, yang terpenting adalah komitmen bersama. Yakni bersama-sama untuk membangun organisasi, sebab tidak ada satupun organisasi profesi yang hebat tanpa kebersamaan dan dukungan satu sama lain. “Keberhasilan organisasi adalah kebersamaan,” tegas Isran Noor.

Isran Noor juga menyinggung pesan penting yang disampaikan pihak pejabat negara dan kementerian terkait pada acara pembukaan Penas ke XVI KTNA 2023. “Di situ menjadi pikiran kita bersama, kita ingin berubah. Kita ingin berubah dan kita ingin menyampaikan bahwa kita menjadi mitra strategis pemerintah pusat, pemerintah provinsi/wilayah, dan pemerintah kabupaten/kota,” ujarnya.

Berikut, Isran Noor menyampaikan komitmen mengemban amanah sebagai Ketua Perhiptani. “Maksud saya kita sama-sama majukan organisasi ini, penyuluh pertanian bagi bangsa ini besar. Kita pernah swasembada beras tahun 1984,” paparnya.

Terkahir, mantan Bupati Kutim ini menyampaikan pesan dukungan kepada kader Perhiptani yang ingin maju pada kontestasi pemilihan legislatif, tapi dengan catatan tidak mengunakan nama atau atribut organisasi.

Diketahui, Penas ke XVI KTNA 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat, juga diikuti sejumlah unsur kepala daerah di Indonesia. Termasuk Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang. (adv/Sukriadi).

Editor: Imran

 

Diterbitkan pada: Jun 11, 2023 pukul 18:48