Kadisdikbud Kutim Minta Perusahaan Support Program Pendidikan dan Kebudayaan

Kronikkaltim.com – Dalam memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), PT Kaltim Prima Coal (KPC) memberikan manfaat beasiswa kepada siswa dan mahasiswa yang keterbatasan finansial.

Acara Program Beasiswa Berdaya KPC 2022-2023 ini, berlangsung di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, yang di hadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Manajemen PT KPC, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim Mulyono dan Perangkat OPD lainnya, Selasa (6/6/2023) pagi.

Dalam hal itu, Kepala Disdikbud Kutim Mulyono mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PT KPC untuk memberikan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa yang keterbatasan finansial di Kutim.

“Kami dari Disdikbud Kutim memberikan apresiasi kepada PT KPC melalui program beasiswa berdaya, yang telah peduli terhadap pendidikan di Kutim,” ucap Mulyono.

Mantan Camat Rantau Pulung tersebut, meminta manajemen PT KPC untuk bisa juga membantu program-program yang telah disiapkan Disdikbud Kutim agar direalisasikan.

“Mindsetnya kita rubah, kalau dulu itu perusahaan punya program baru ke dinas, kalau sekarang dinas yang punya program disupport oleh perusahaan,” ucap Mulyono.

Dirinya mengungkapkan bukan hanya untuk PT KPC, pihaknya juga akan segera lakukan konsolidasi dengan pihak perusahaan yang ada di Kutim terkait program-program dari Disdikbud Kutim.

“Pendidikan ini kan banyak hal yang harus dikerjakan, sehingga support dari perusahaan lainnya juga bisa diharapkan,” jelasnya.

Sementara itu, Darna salah satu orang tua siswa yang mendapatkan beasiswa berdaya KPC mengatakan dirinya sangat senang sekali anaknya mendapatkan beasiswa. Pasalnya, terkadang anaknya meminta uang untuk keperluan sekolah, seperti baju seragam, buku dan lainnya selalu tidak terpenuhi lantaran kekurangan finansial.

“Dengan adanya bantuan seperti ini, kami merasa sangat beruntung anak kami bisa mendapatkan beasiswa ini. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada KPC atas bantuannya,” ucapnya.

Dirinya berharap, program beasiswa berdaya KPC tersebut terus dilakukan untuk meringankan beban orang tua siswa yang kekurangan finansial.

“Semoga kedepannya, diadakan lagi seperti ini. Kalau bisa lebih banyak lagi, karena masih banyak siswa yang membutuhkan bantuan beasiswa ini untuk meringankan beban orang tua mereka,” pungkasnya. (adv).

Reporter: Heristal

 

Diterbitkan pada: Jun 7, 2023 pukul 23:42