Daftarkan 40 Bacaleg, DPC Partai Gerindra Kutim Target Unsur Pimpinan DPRD di Pemilu 2024

Kronikkaltim.com – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendaftarkan 40 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kutim, di Jalan AWS Syahrani, Bukit Pelangi, Sabtu (13/05/2023).

Ketua DPC Partai Gerindra Kutim Novel Tyty Paembonan di dampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Kutim David Rante dan Bendahara Yan Ipui serta seluruh jajaran DPC partai Gerindra Kutim.

“Hari ini, Kami dari DPC Partai Gerindra Kutim sesuai dengan keputusan Dewan Perwakilan Pusat secara serentak di seluruh indonesia mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke KPU, baik DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/kota,” ucap Sekretaris DPC Partai Gerindra Kutim David Rante.

Dirinya mengungkapkan pada pemilu 2024 ini, DPC Partai Gerindra bertekad memegang unsur pimpinan DPRD Kutim dalam mewujudkan harapan-harapan dari masyarakat khususnya di Kabupaten Kutai Timur.

“Target kami tidak muluk-muluk, tapi kami realistis bahwa untuk bisa jadi unsur pimpinan di Kutim ini, paling kurang mendapatkan 5 kursi,” ujar David Rante yang juga anggota komisi B DPRD Kutim.

Semangat yang membara dalam meraih kemenangan dari para kader-kader partai Gerindra nampak jelas, mengingat Partai Gerindra pada pemilu 2019 lalu memiliki perolehan suara kedua terbanyak secara nasional.

Untuk itu, Partai Gerindra kembali mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali maju mencalonkan sebagai Presiden RI.

“Kami sudah menyusun strategi untuk pemilu tahun 2024 ini, dimana titik-titik kelemahan kami akan lakukan pendekatan kemasyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kutim dr Novel Tyty Paembonan mengatakan dirinya optimis mampu meraih 5 kursi yang menjadi target Pileg tahun 2024.

“Ada beberapa dapil yang sangat potensi untuk mendapatkan lebih dari 1 kursi, tapi ini masih rahasia, karena bagian dari strategi politik kami,” ucap pak dokter Novel sapaan akrab beliau.

dokter Novel mengaku pihaknya dan seluruh kader partai Gerindra telah siap turun ke lapangan untuk bertemu, berdiskusi dan meyakinkan masyarakat di dapil masing-masing.

“Bahwa kami dari partai Gerindra akan bersama rakyat, dekat dengan rakyat, bekerja untuk rakyat dan bertanggung jawab untuk rakyat,” tandasnya.

Reporter : Heristal