Kasmidi Tinjau Kontingen Kutim Bertanding Sekaligus Motivasi Para Atlet

Kronikkaltim.com – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, yang juga Ketua Kontingen Kutim pada ajang Porprov VII Kaltim yang digelar di Kabupaten Berau, menyempatkan hadir untuk memberikan semangat kepada sejumlah atlet yang bertanding di venue cabor masing-masing.

Disela kesibukannya sebagai Wabup, Kasmidi Bulang selama dua pekan penyelenggaraan pasca pembukaan Porprov VII Kaltim, Sabtu (26/11/2022) lalu di Stadion Mini Olimpik Teluk Bayur, hingga Rabu (7/12/2022) terpantau sudah 2 kali lintas Kutim – Berau untuk meninjau jalannya Porprov dan keadaan tim kontingen.

Ditemui saat menghadiri gelaran cabor Angkat Berat di Gedung Busak Mallur, Tanjung Redeb, Selasa (06/12/22), Kasmidi mengungkapkan bahwasannya ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung serta memfasilitasi cabor-cabor yang potensial.

“Pemerintah Daerah sudah menyiapkan anggaran di tahun 2023 di semua cabor – cabor yang kita lihat potensial itu wajib untuk melakukan suatu kegiatan baik itu Kejuaraan Daerah maupun Kejuaraan Provinsi di Kutai Timur,” ulasnya.

Kasmidi juga mengungkapkan adanya kewajiban dari cabor tersebut untuk terus melakukan pembibitan serta peningkatan kualitas atlet yang akan disupport oleh Pemerintah.

Dirinya berharap adanya tindak lanjut dari gelaran Porprov untuk atlet di Setiap cabor dengan melakukan pembinaan, agar kemajuan cabor-cabor yang potensial dapat maksimal.

“Mungkin nanti setelah PORPROV kita evaluasi ya walaupun memang kita agak berat untuk tembus di tiga besar, tapi saya pikir evaluasinya karena ada plusnya. Paling tidak nanti ada Kejurda atau open turnamen silahkan saja, pemerintah akan menyiapkan anggaran dan juga bekerjasama dengan pihak – pihak ketiga,” ungkapnya.(Dhika)