Atlet Muay Thai Kutim Boyong 3 Emas di Porprov VII Kaltim

Atlet Muay Thai Kutim Boyong 3 Emas

Kronikkaltim.com – Tiga medali emas turut dipersembahkan Atlet Muat Thai Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) 2022, Berau.

Cabang Olahraga (Cabor) Muay Thai sendiri dipertandingkan di Halaman Gor Graha Pemuda, Tanjung Redeb, dan dijadwalkan selama 6 hari, mulai tanggal 30 November hingga 05 Desember 2022.

Perolehan tersebut disampaikan langsung Pelatih Muay Thai Kutim Marthen Mardan Tangdilallo setelah mendampingi atletnya meraih kemenangan di venue cabor, Minggu (4/12/2022).

“Satu medali emas berhasil kita raih pada kelas waikru putri di hari pertama dan selanjutnya hari ini dua medali emas berhasil kita raih,” bebernya kepada awak media yang hadir meliput pertandingan.

Adapun medali emas kedua dan ketiga yang berhasil didulang pada hari itu, masing-masing diraih oleh Pitu Herlina Wati pada kelas 48 kg Putri dan Stevanni Rejun di kelas 51 kg putri yang sama menaklukkan atlet muat thai Kutai Kartanegara di partai final.

Dengan ini Kontingen Kutim kembali manambah tiga lagi koleksi pundi-pundi emasnya di hari-hari terakhir jelang penutupan Porprov pada tanggal 7 Desember 2022, di Stadion Mini Olimpick, Teluk Bayur.

“Tiga medali emas telah kami raih dan ini memang sesuai dengan target kita sebelumnya. Selanjutnya para atlet akan terus kita latih untuk menghadapi U-23 di kejuaraan nasional Muay Thai 2022,” tutup Marthen. (Andi)