Prestasi Tarung Derajat Kutim di Porprov VII Kaltim Lampaui Target, Gelar Juara Umum Dipertahankan

Kronikkaltim.com – Kontingen Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil mempertahankan ranking 1 Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat se- Kalimantan Timur (Kaltim), usai dinobatkan sebagai juara umum pada event Porprov VII Kaltim, di Kabupaten Berau.

Melalui prosesi Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) yang berlangsung di PJA Sport, Tanjung Redeb, Berau, Kontingen Kutim yang didaulat selalu juara umum memperoleh 17 medali dari 22 kelas tanding yang diperebutkan.

Adapun perolehan tersebut diantaranya terbagi atas 8 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu. Berikut daftar atlet peraih 8 medali emas yang dihimpun awak media yang hadir di arena PJA Sport, Tanjung Redeb, Senin (5/12/2022).

Medali emas.
1. Olivia Famelia Nulle, kelas 58,1-62 kg putri.
2. Apriyani, kelas 62,1-66 kg putri.
3. Yasse Arya, kelas 50,1- 54 kg putri.
4. Jainurdin, kelas 55,1-58kg putra.
5. Petrus Cooimans, kelas 49,1-52 kg putra.
6. Gamariah, kelas 54,1- 58 kg putri.
7. Nikolaus Toni Sega, kelas 67,1- 70 kg putra.
8. Tim, kelas Seni Gerak Getar Berpasangan dengan skor : 1181.

Sementara untuk medali perak lainnya masing-masing diperoleh Tanti Ayu Nandiya di kelas 45,1- 50 kg putri, Arnoldus Sega di kelas 61,1- 64 kg putra, Yohanes Paulus di kelas 58,1- 61 kg putra.

Beralih di kelas seni, pada seni gerak ranger dan getar campuran Kutim berada pada posisi kedua dengan mendapatkan medali perak, sedangkan seni gerak garang Kutim berada pada posisi ke tiga dengan perolehan medali perunggu.

Ketua Kodrat Kutai Timur, M. Misbachul Choir ditemui di PJA Sport 5 Jl. H.Isa III Kecamatan Tanjung Redeb lokasi pertandingan mengatakan, pihaknya cukup puas dengan Raihan medali yang diperoleh para atlet Tarung Derajat Kutai Timur.

Memang sedari awal pihaknya telah menargetkan lima medali emas untuk cabang Tarung Derajat. Namun keberhasilan atletnya yang berhasil menembus babak final menjadi asa baru akau lampauan atau pencapaian di atas atau melebihi target.

“Ya kita pasti berharap medali lebih dari yang kita targetkan, apalagi ada 15 atlet kita yang lolos ke babak final. Tapi inilah hasilnya sesuai dengan target 8 emas, 6 perak dan 4 perunggu,” ujarnya.

Puas dengan hasil tersebut, Misbah menyambung terimakasih kepada seluruh atlet dan tim kontingen yang telah berkontribusi dengan tercpainya target juara.

“Terimakasih atas semua dukungan, doa kami untuk kawan-kawan yang masih berjuang di Porprov VII Kaltim, mudah-mudahan mampu memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Kontingen Kutim, Kasmidi Bulang yang juga sebagai Wakil Bupati Kutim saat ditemui usai menyaksikan pertandingan Tarung Derajat menyampaikan rasa terimakasihnya pada masyarakat Kabupaten Kutim atas dukungannya selama ini

“Tadi saya ikut menyaksikan pertandingan Cabor Tarung Derajat, Alhamdulillah atlet Kutim sudah bisa merebut 8 medali emas di ajang Porprov VII Kaltim,” tuturnya.(Andika).