Atlet Pencak Silat Kutim Raih Emas di Hari Terkahir Pertandingan

Kronikkaltim.com – Cabor pencak silat Kutai Timur (Kutim) yang berpartisipasi dalam ajang Porprov VII 2022 Kaltim, di Kabupaten Berau, turut menyumbangkan perolehan 1 medali emas untuk Kontingen Kutim di hari terakhir pertandingan, Sabtu (4/12/2022).

Satu-satunya emas tersebut berhasil dipecahkan oleh Tri Wiranto asal Kutim yang sukses menang atas lawannya Husein Patriot di partai final kelas E Putra. Selain emas atlet silat Kutim juga turut menyumbang 4 perak, dan 6 perunggu, dari 22 nomor tanding.

Tri Wiranto sukses meraih juara 1 di detik-detik akhir ajang pencak silat sekaligus mempersembahkan emas untuk Kutim. Adapun medali perak berhasil didulang oleh Faiza dari kelas B putri, Fatrah Ayub kelas D putra, Bima Assidiqiya kls F putra, dan Dian kelas G putra.

Berlanjut ke medali perunggu sukses diraih oleh Iksan kls A putra, Muthoari kls B putra, Khalwatia Safitri kelas C putri, Rani Rosdiana kls E putri, Aris kls J putra, dan Andi Aidil Adha dari kelas seni tunggal putra.

Pernyataan itu disampaikan langsung manager pencak silat dari Kontingen Kutim Khoirul kepada awak media yang hadir di venue pencak silat CB Sport, Tanjung Redeb, Berau.

“Hari ini ada 3 kelas yang masuk final. Dari kelas E putra kita berhasil dapat emas, kemudian kelas F dan G putra belum berhasil dan kita mendapatkan perak, jadi total medali yang kita kumpulkan sampai hari ini ada 1 emas, 4 perak, dan 6 perunggu,” urainya.

Diwaktu yang sama ketua IPSI Kutim Faizal Rachman mengucapkan terimakasih atas perjuangan seluruh kru dan official pencak sulit Kutim yang telah berjuang sejauh ini, serta Ketua Kontingen Kutim Kasmidi Bulang yang menghadiri penyerahan medali di ajang tersebut.

“Terima Kasih Atas perjuangan Tim Official dan Seluruh atlit Pencak Silat Kutim. Dukungan Pemkab Kutim melalui Ketua Kontingen(Wakil Bupati Kutim) Bapak Kasmidi Bulang Sudah Luar Biasa. Mohon Maaf Belum bisa capai Target 2 Emas,” tulis Faizal di salah satu akun sosial media pribadinya.(Dika).