Peringati Maulid Nabi, KKDB Kutim Hadirkan Ketua dan Pilar KKSS

Kronikkaltim.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/ 2022 M.

Kegiatan dilaksanakan dikediaman Ketua Umum DPD KKDB Kutim Agusriansyah Ridwan, S.IP, M.Si, Jalan Majapahit, Belakang RSUD Kudungga Sangatta, Sabtu (22/10) pagi.

Peringatan Maulid ini mengangkat tema ‘Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw untuk meningkatkan Semangat Kepedulian kepada Sesama’.

Maulid Nabi merupakan cara umat Muslim untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad Saw yang jatuh pada 12 Rabiul Awal tahun Hijriah.

Bagi Agusriansyah, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW merupakan perwujudan rasa cinta sebagai umat Islam kepada Rasulullah. Nabi besar Muhammad SAW sebagai teladan yang menjadi pedoman dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Mudah-mudahan dengan peringatan maulid ini kepedulian dan solidaritas kita semakin meningkat kedepannya,” ujarnya.

Pria yang juga sebagai anggota DPRD Kutim dari Partai PKS ini tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kutim Suharman Cono, beserta pilar KKSS Kutim lainnya yang berkesempatan hadir dalam peringatan maulid tersebut.

“Terima kasih kepada Ketua KKSS saudara Drs. Suharman Cono yang hadir dalam acara kami, ini menandakan bahwa KKSS merangkul semua pilar aktif di dalam kegiatan-kegiatan KKSS, terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pilar KKSS yang hadir dalam kesempatan ini, ucap Agusriansyah yang juga sebagai Sekretaris BPD KKSS Kutim.

Sementara itu, Ketua KKSS Kutim Suharman Cono menyampaikan apresiasi atas kebersamaan dan antusias oleh para hadirin dari para pilar-pilar KKSS Kutim dalam peringatan maulid tersebut.

“Mudah-mudahan KKSS dan seluruh pilar tetap bersatu dan kebersamaan tetap kita junjung tinggi,” terang pria yang juga menjabat sebagai Camat Bengalon. (*).