Mayat Laki-laki Tanpa Identitas di Sangatta Selatan Teridentifikasi, Ternyata Perantau dari Luwu Utara

Penemuan mayat di Desa Sangkima, Sangatta Selatan, Kutai Timur, Kamis 22 September 2022. (foto: screenshot video facebook @sangattaku)

Kronikkaltom.com – Sesosok mayat tanpa identitas yang ditemukan pada Kamis (22/9) di Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, sudah teridentifikasi.

Informasi dihimpun, mayat berjenis kelamin laki-laki itu merupakan warga perantau yang datang dari Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Mendiang dilaporkan bernama Lukas.

Semasa hidup di Desa Sangkima, Lukas dikenal tidak memiliki keluarga dan hidup sebatang kara.

Untuk mengetahui penyebab kematiannya, jenazah dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

“Terkait dengan jenazah itu sudah dievakuasi ke RSUD Kudungga untuk dilakukan visum,” ujar Kapolsek Sangatta Utara, Rihard Sihombing.

Rihard menyatakan, apabila hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, maka jenazah yang bersangkutan akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Atau kalau tidak ada keluarga mungkin kita serahkan kepada perkumpulan (paguyuban Luwu) kalau memang dia dari Luwu biar nanti pengurusnya yang mencari keluarganya,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di dalam sebuah rumah di Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, tepatnya di KM 23, Kamis (22/9/2022) sekira pukul 16.00 WITA.

Mayat berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga dalam keadaan membusuk di dalam sebuah rumah, tanpa ada identitas KTP. (*).

Imran