Festival Sekerat Nusantara Sudah Dimulai, Panitia Siapkan Lokasi Parkir Kendaraan

Festival Sekerat Nusantara Sudah Dimulai, Panitia Siapkan Lokasi Parkir Kendaraan

Kronikkaltim.com – Festival Sekerat Nusantara sudah dimulai dan resmi dibuka pada Minggu (17/7/2022) malam. Ajang promosi wisata dan pemberdayaan ekonomi masyarakat tersebut menjanjikan berbagai hiburan dan perlombaan rakyat di kawasan Pantai Sekerat, Desa Sekerat Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim), Kaltim.

Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan acara tersebut, diharapkan mengetahui tata cara akses masuk. Petugas mengatur lalu lintas masuknya ke acara itu agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan.

Masyarakat juga diimbau mengikuti petunjuk petugas yang bertugas di lapangan. Pasalnya diperkirakan ratusan orang akan meramaikan acara itu setiap harinya.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sekerat mengungkapkan bahwa dalam even ini pihaknya menyediakan sistem parkir, portal dengan fasilitas-fasilitas yang ada untuk para pengunjung di Pantai Sekerat. Yaitu satu orang atau pengunjung Rp 5000.

“Terima kasih kepada pengunjung yang telah hadir pada hari ini,,” ujar Saiful Bahari, Senin (18/7).

Pengunjung yang hadir dapat menikmati fasiltas yang disiapkan panitia, seperti WC umum gasebo yang ada di sekitar pantai. Pun bisa menikmati kuliner dan membeli berbagai produk UMKM, sambil menikmati suasana pantai yang teduh dengan pohon cemara.

Gawe tersebut juga dimeriahkan artis lokal yang me-Nasional, serta diwarnai pertunjukan kebudayaan khas Kutai Timur dari seni tari hingga seni musik.

Festival Sekerat Nusantara dijadwalkan selama 7 hari berturut-turut, mulai 17-23 Juli 2022. (*).