Kasmidi Buka Pemilihan Duta Budaya Kutim 2022

Kronikkaltim.com – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang menghadiri dan membuka secara resmi Pemilihan Duta Budaya di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Kamis (23/6/2022).

Seusai kegiatan, Kasmidi Bulang mengatakan tujuan dari pemilihan Duta Budaya ini sebagai jembatan untuk mengeksplor kebudayaan yang ada di Kutim, sekaligus sebagai ajang seleksi tingkat provinsi dan nasional.

“Hari ada 71 orang putra dan putri yang insya Allah dalam dua hari ke depan akan seleksi tertulis dan wawancara,” ucap Kasmidi Bulang.

Dalam kesempatannya, Kasmidi berpesan agar seluruh peserta dapat mengeluarkan semua potensi yang ada.

“Beragamnya budaya yang hadir di Kutai Timur dapat menjadi khasanah pengetahuan mulai dari adat istiadat, suku dan budaya semuanya kan bisa kita eksplor kedepannya,” ujar orang nomor 2 di Kutim.

Kasmidi juga memberikan apresiasi kepada peserta Duta Budaya yang bersedia mengikuti seleksi sebagai media pembelajaran.

“Peningkatan sumber daya manusia ini dari dinas kita akan support untuk mengadakan mungkin seminar, kalau perlu kita terjunkan mereka ke semua kecamatan untuk menggali lagi potensi yang ada,” tutupnya.

Reporter : Heristal