Pesta Laut di Desa Sekerat akan Digelar Bulan Depan

Pesta Laut di Desa Sekerat akan Digelar Bulan Depan

Pesta Laut di Desa Sekerat akan Digelar Bulan Depan

Kronikkaltim.com – Pemerintah Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur akan menggelar pesta laut pada Juni 2022 nanti. Event ini diharapkan mampu mendongkrak sektor pariwisata pesisir, khususnya wisata pantai yang sedang digalakkan desa tersebut.

“Di bulan enam ini akan ada kegiatan pesta laut yang akan diadakan oleh Desa Sekerat, mudah-mudahan ini bisa menjadi ajang yang baik untuk memperkenalkan tumbuh kembang Desa Sekerat di sekor pariwisata,” ujar Kepala Desa Sekerat, Sunandhika, Sabtu (7/5/2022).

Pesta laut Pantai Sekerat salah satunya berupa olah raga khas masyarakat lokal. Rangkaian pesta laut ini rencananya dilaksanakan di kawasan Pantai Sekerat. Sunandhika optimis rangkaian event ini mampu menyedot perhatian pengunjung dari dalam dan luar kota.

Apalagi momentum pesta laut ini rencananya digelar rutin setiap tahunnya. Event ini disebutkan sebagai persiapan menyambut Sail Sangkulirang, sebuah even promosi kemaritiman dan ekowisata yang akan digelar Pemkab Kutim pada Oktober 2024 mendatang.

“Sesuai arahan Bapak Bupati menyambut Sail Sangkulirang jadi setiap tahunnya desa di pesisir khususnya Desa Sekerat diberikan arahan untuk mengadakan orientasi atau pertandingan yang ada di laut,” ucap Sunandhika.

Sunandikha mengatakan, Desa Sekerat akan melibatkan sejumlah pihak dalam event pesta laut tersebut, seperti TNI-Polri.

“Tentunya Bapak Dandim, Danlanal, Kapolres, dan Kapolsek Bengalon khususnya akan andil dan dilibatkan dalam event ini,” pungkasnya. (*).

Key: Pesta Laut di Desa Sekerat akan Digelar Bulan Depan