Naik Perahu Karet, Gubernur Kaltim Terobos Banjir Temui Warga Balikpapan

Naik Perahu Karet, Gubernur Kaltim Terobos Banjir Temui Warga Balikpapan

Isran Noor saat menemui dan memberikan bantuan korban banjir Balikpapan dengan perahu karet, Rabu (16/3/2022) (ist)

Kronikkaltim.com – Gubernur Kaltim, Isran Noor meninjau langsung lokasi terdampak banjir di Balikpapan, Rabu (16/3/2022).

Dengan menggunakan perahu karet, Isran bersama Pemkot Balikpapan dan Forpimda menerobos banjir untuk melihat dari dekat para warga dan sekaligus mendistribusikan bantuan.

Bantuan berupa sembako ini disalurkan kepada warga yang terisolir, di antaranya di Jalan MT Haryono, kawasan Jalan Beller, Jalan Penegak dan Kariangau.

Bantuan berupa beras 10 kg sebanyak 15 pcs, mie instan (15 dos) dan telur isi 10 butir.

Gubernur kesempatan itu ikut memberikan sejumlah bantuan kepada para korban banjir. Mengenakan rompi pelampung, gubernur ikut berbaur bersama masyarakat di lokasi banjir.

Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin menjelaskan bentuk kepedulian gubernur, sekaligus ingin melihat langsung warga terdampak serta kondisi banjir.

“Gubernur sangat prihatin, karenanya langsung ke lokasi banjir Balikpapan yang menerjang sejak pukul 02.00 wita,” ucap Syafranuddin.

Hingga saat ini banjir yang melanda Balikpapan akibat curah hujan yang sangat tinggi sejak dini hari masih menunjukkan intensitasnya. Bahkan, terlihat ketinggian air hingga pukul 12.00 Wita mencapai 50-80 cm bahkan sepinggang orang dewasa.

“Gubernur Isran Noor langsung menyapa warga dan memberikan bantuan bahan pokok kepada warga terdampak,” jelasnya. (Red).