1 Tahun Kepemimpinan AS-KB, Menata Kutim Sejahtera untuk Semua

Kronikkaltim.com – Pemerintahan Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman dan Wakilnya, Kasmidi Bulang genap 1 tahun pada Jumat (26/2/2022). Dalam rentang waktu 1 tahun itu, duet berakronim AS-KB tersebut sudah menorehkan berbagai karya pembangunan.

Karya tersebut dipaparkan oleh Ardiansyah dalam ekspos hasil pembangunan, 1 tahun AS-KB Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua, di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Rabu (2/3/2022).

Sebagai pemegang mandat rakyat Kutim, Ardiansyah dan Kasmidi memandang perlu melakukan evaluasi dan melaporkan capaian atau progres yang telah dicapai kepada masyarakat luas. Untuk itu, awak media sengaja dihadirkan dalam ekspos tersebut.

Baca juga : Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kutim

Baca juga: Pemkab Kutim Ekspos 1 Tahun Pemerintahan Bupati Ardiansyah dan Wakil Bupati Kasmidi

Ardiansyah dalam paparannya menguraikan gambaran umum capaian program unggulan dalam ekspos 1 tahun AS-KB memimpin Kutim. Termasuk capaian program prioritas yang tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seperti halnya capaian hasil pembangunan infrastruktur dasar, sektor pertanian, pendidikan, UMKM, perikanan hasil laut, peternakan hingga program sertifikasi lahan masyarakat yang salah satunya di Kecamatan Sangatta Selatan.

“Program sertifikasi lahan masyarakat yang mengukur kapasitas lahan masyarakat yang berada di kawasan TNK (Taman Nasional Kutai) atau Sangatta Selatan yang selama ini masyarakat sangat mendambakan yang namanya sertifkat,” terang Ardiansyah.

Di sekotor pertanian dengan korelasi produk UMKM untuk ekonomi masyarakat, Ardiansyah mencotohkan tanaman kakao. Dinas Koperasi dan UMKM sebagai leading sektor program tersebut disebut telah berhasil mengolah 5-6 produk UMKM dan memiliki merek sendiri dari hasil pengolahan tanaman pertanian tersebut.

Politisi PKS itu memastikan, khusus pelaksanaan program unggulan hingga tahun ini tetap berjalan dengan baik dan bahkan akan lebih ditingkatkan sebagai manifestasi program menata Kutim Sejahtera Untuk Semua. (Red).