LKK Kutim dan Putri Mayang Mengurai-Paslit Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Sekerat

Kronikkaltim.com – Kebakaran yang melanda kawasan Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim), pada Jumat (28/1/2022) lalu menyisakan kepedihan bagi masyarakat RT 04, Dusun Mampang.

Dalam musibah itu, setidaknya ada 2 unit rumah barak dengan total 12 pintu, serta 1 rumah walet yang menjadi korban keganasan si jago merah tersebut.

Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) Kutim bersama organisasi sayapnya Putri Mayang Mengurai dan Paslit pun kembali menunjukkan kepeduliannya dengan menghimpun dana lalu menyalurkannya kepada korban kebakaran tersebut. Ketua MPW LKK Kutim, Rony Effendy yang menyerahkan langsung bantuan itu berupa paket sembako serta pakaian layak di lokasi kebakaran.

Penyerahan bantuan diterima langsung salah satu staf Desa Sekerat untuk kemudian disalurkan ke korban kebakaran, Selasa (1/2/2022).

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran, semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan korban kebakaran,” ucap Rony Effendy.

Rony Effendy menyatakan, LKK Kutim memang memiliki program di bidang sosial, sehingga budaya gotong royong pun benar-benar diterapkan, termasuk dengan melibatkan Putri Mayang Mengurai dan Paslit.

Upaya mulia itu, kata dia, senantiasa dilakukan sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Untuk itu, dirinya bersama seluruh elemen LKK Kutim dalam berbagai kesempatan berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana bantuan peduli korban bencana, baik korban kebakaran, banjir maupun korban bencana alam lainnya.

Selaku ormas kedaerahan yang dibalut semangat jiwa muda, LKK beserta Putri Mayang Mungurai dan Paslit memiliki kekompakan untuk tetap menjaga rasa persatuan dan sifat kepedulian sesama.

“Kita pupuk kebersamaan, sehingga rasa peduli terhadap sesama itu tetap tumbuh di hati anggota dan pengurus khususnya, dan masyarakat pada umumnya,” terang Rony Effendy. (Imran).