Kebakaran di Bengalon Hanguskan 2 Rumah, Barak 3 Pintu dan Sarang Walet

Kronikkaltim.com – Musibah kebakaran dikabarkan terjadi di Jl Awang Long , RT.004 RW 002, Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Kaltim, pada Rabu (27/10/2021) sekira pukul 12.05 Wita.

Dalam laporan yang diterima redaksi kronikkaltim.com, dijelaskan bahwa ada 2 unit rumah tunggal, satu barak 3 pintu, dan 1 unit bangunan sarang burung walet yang jadi korban amukan si jago merah tersebut.

Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kutim, Failu saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.

“Ya dinda, tulisan tangan ini laporàn dari anggota di bengalon, kurang lebih sama,” jelasnya.

Saat kebakaran, sejumlah warga merekamnya lalu diunggah di media sosial. Ada juga yang mengabadikan musibah tersebut dengan siaran langsung di akun facebook.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun sejumlah warga menduga penyebabnya karena dipicu oleh arus pendek atau korsleting dari salah bangunan yang terbakar.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Seorang warga setempat, Faria mengungkapkan bahwa saat kebakaran dirinya bersama rekannya sedang memasak di dapur dan melihat asap dari pintu depan barak milik Yurni yang disewa oleh Hana.

Dikatakannya, saat kepulan asap dan kebakaran terjadi sang penyewa alias Hana tidak sedang berada di tempat. “Berada di Samarinda kemudian warga beserta Unit PMK langsung membantu memadamkannya,” terangnya.

Dalam kebakaran itu, sejumlah unit PMK diterjunkan ke lokasi, bantu armada dari Darma Henwa 1 unit, PIK 1 unit, KPP unit, PDAM 2 unit, PMK Bengalon 2 unit, dan l300 3 unit dari swadaya masyarakat. Unit Reskrim Polres Kutim juga telah berada di TKP untuk melakukan olah TKP serta memasang garis polisi.(*).