Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus DPD dan DPC PAN Kutim

Kronikkaltim.com – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman menghadiri acara pelantikan dan pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kutim periode 2020-2025 di Royal Victoria, Minggu (23/10/2022) Siang.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah mengucapkan selamat kepada Pengurus DPD dan DPC yang dilantik pada hari in, Bupati juga mengatakan bahwa  Sinergitas Eksekutif, legislatif,dan yudikatif ini sangat penting.

“Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terus melakukan upaya tugasnya dengan bersinergi bagi semua pihak dalam menjalankan Pembangunan untuk kemajuan Kutai Timur kedepannya,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak terkecuali partai politik, karena memang representasi partai politik merupakan representasi dari perwakilan masyarakat baik itu legislatif maupun eksekutif.

“Pembangunan tidak bisa terlepas dari unsur atau struktur legislatif karena kita di Republik Indonesia ini menganut trias politika, maka legislatif memiliki unsur yang sangat penting,” ucapnya.

Dalam hal ini, Ardiansyah mengapresiasi, memberikan penghargaan dan sekaligus mengajak membangun Kutai Timur.

“Mari kita bersama-sama membangun Kutai Timur yang kita cintai ini, karena Kutai Timur kita ini memiliki keunikan yang luar bisa yang jarang dimiliki daerah-daerah lain,” tutur Ardiansyah.

Diakhir Sambutannya, Bupati Kutim mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua DPD PAN Kabupaten Kutai Timur.

“Sekali lagi selamat Kepada H. Asmawardi, ini luar biasa, harusnya tadi pada saat tarian jepen beliau ikut menari untuk menghilangkan gugupnya,” kata Bupati sambil tertawa.(*)

Ithal/Red