Kado HUT ke 22, Atlet Tarung Derajat Kutim Raih Medali Emas di PON XX Papua

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang usai menyaksikan kemenangan Atlet Tarung Derajar asal Kutim, Sega pada perhelatan PON XX Papua 2021

Kronikkaltim.com – Nicolaus Toni Sega, atlet tarung derajat Kutai Timur (Kutim) yang mewakili kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) di PON XX Papua, sukses meraih medali emas di kelas 67-70 Kg. Talenta muda itu berhasil mengalahkan atlet tuan rumah Papua, Alex Asyerem saat bertanding di gedung GSG Eme Neme Yauwere dengan skor kemenangan 2-1.

Atas persentasi Sega, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang pun secara khusus memberikan ucapan selamat. Tak hanya itu, Kasmidi juga merasa bangga kepada atlet muda Kutim. Pasalnya, di momen kemenangan di perhelatan pesta olahraga empat tahunan tersebut bersamaan dengan HUT ke-22 Kutim yang diperingati pada, Selasa (12/10/2021).

Artinya, Kutim mendapatkan kado istimewa di peringatan Hari Jadinya yang ke 22.

“Alhamdulillah, Hari jadi Kutim yang ke-22 kita bersama-sama menjadi suporter walaupun dengan HUT Kutim. Tadi kita bisa lihat pertarungan Sega sangat luar biasa bisa mengalahkan wakil Papua di final,” tegasnya.

Kasmidi menambahkan, mendali emas yang diraih Sega di cabang olahraga tarung derajat dipersembahkan untuk HUT Kutim yang ke-22 tahun.

“Alhamdulillah ini persembahan untuk Kutai Timur, atlet Kutim yang berlaga di PON atas nama Kaltim berhasil memperoleh medali emas, sukses buat Kodrat Kutim, Sukses buat Sega dan sukses untuk kita semua,” ucapnya. (*).

Penulis: Heristal
Editor: Imran