45 Kafilah Kutim Siap Bertanding di Ajang MTQ ke-42 Tingkat Kaltim

Kronikkaltim.com – Sebanyak 45 kafilah qori dan qoriah asal Kutai Timur (Kutim) siap bertanding di parhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim, di Kota Bontang.

Persiapan keberangkatan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim, Irawansyah usai mentup Traning Center (TC) MTQ secara sederhana di Hotel MS Sangatta, Rabu (2/6/2021) kemarin.

Irawansyah mengimbau agar seluruh kafilah peserta untuk tetap menjaga kesehatan serta berkonsentrasi prima pada saat kegiatan MTQ di Bontang. Begitupun kepada para official dan pelatih yang berjumlah 35 orang.

“Saya minta yang pertama jaga kesehatannya, untuk makan makanan yang berminyak dihindari, takutnya nanti saat bertanding suaranya jadi hilang atau serak,” ucapnya.

Selain Sekda, persiapan keberangkatan kafilah juga dihadiri Kemenag Nasrun dan Kabag Kesra Abdul Rahman.

“Kemudian konsentrasi dijaga, jangan gerogi, anggaplah lawan bertanding kita itu biasa saja. Kalaupun memang butuh motivasi atau support, bisa berangkat dengan menyertakan keluarganya,” tutur Sekda.

Dengan saling menumbuhkan rasa optimis, lanjutnya, semangat tinggi akan terjadi. Pun dengan hubungan yang harmonis dan saling pengertian.

Irawansyah berharap para peserta pelatih dan Official tertib dalam kegiatan tetap menarapkan protokol kesehatan. Sebagaimana diketahui, seluruh peserta Qori dan Qoriah juga official yang dijadwalkan berangkat besok pagi, telah melalui proses swab antigen dengan hasil negatif.

“Yang jelas tetap jaga kesehatan, selalu terapkan protokol kesehatan. Nanti para pendamping juga pastinya akan terus memberikan arahan arahannya di lapangan,” ujarnya.

Irawansyah juga berharap peserta bisa tampil maksimal dalam kegiatan MTQ tersebut. Ya tetap tampilkan yang terbaik, optimis, kalo bisa peringkat kita naik lah atau paling tidak kita pertahankan peringkat kita sekarang ini,” harapnya. (adv/AndikaPJaya).