Pantai Sekerat di Kutim Segera Miliki Ikon Baru

Tulisan Besar Warna-warni, Ikon Baru Pantai Sekerat yang Siap Dipasang

Kronikkaltim.com – Pantai Sekerat di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, sebentar lagi memiliki ikon baru, yakni berupa tulisan besar ‘Pantai Sekerat’ berukuran 2×13 meter dengan tiangnya. Ikon huruf kapital berwarna warni tersebut, akan segera dipasang di bibir Pantai Sekerat.

Sekdes Sekerat, Zulkifli mengungkapkan, anggaran ikonik baru Pantai Sekerat tersebut bersumber dari program gerakan desa terpadu (gerbang madu) Pemkab Kutim Tahun 2020. Ini di khususkan pada program pengembangan pariwisata Desa Sekerat.

Selain tulisan Pantai Sekerat, juga ada tulisan WELCOME yang berarti selamat datang.

“Untuk tinggi huruf sekitar 2 Meter terdiri dari 13 huruf yang memiliki panjang sekitar 13 meter dan sebuah tulisan selamat datang di Pantai Sekerat,” terang Zulkifli, Selasa (26/1/2021).

Berfoto di depan tulisan besar Pantai Sekerat dilakukan pengunjung adalah harapan Pemerintah Desa Sekerat, agar wisata pantai tersebut terus diminati wisatawan. Keuntungannya, pengunjung yang meng-upload foto di depan tulisan besar Pantai Sekerat ke dunia maya menjadi sarana promosi wisata gratis dan efektif.

“Ikon ini selain menegaskan identitas desa wisata juga merupakan spot selfie (foto) bagi pengunjung. Untuk swafoto saat berkunjung ke Pantai Sekerat,” tutur Zulkifli. (Arm/Red).