Jalan Ambles Terjadi di Lintas Penghubung Kutim dan Berau

Kronikkaltim.com – Bagi masyarakat Kaltim yang melakukan perjalan dari Kutai Timur (Kutim) ke wilayah Berau atau sebaliknya, diharapkan lebih waspada. Pasalnya, jalan nasional penghubung dua kabupaten tersebut mengalami ambles, tepatnya di sekitar simpang HTI, Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Kutim, Rabu (2/12/2020) pukul 11.45 Wita

Kondisi jalan yang ambles itu cukup parah. Jalan nasional tersebut sama sekali tak bisa dilintasi. Hal ini menyebabkan antrean panjang kendaraan masyarakat yang beraktivitas hingga 1,5 kilometer.

Kapolsek Kongbeng, IPTU Satria Yudha WR turun langsung meninjau lokasi kejadian. Bersama dua anggota lainnya, pihaknya juga mengatur kondisi antrean kendaraan. Serta melakukan imbauan dan paling disekitar jalan rusak tersebut.

Sementara itu, Irwan Anggota Komisi V DPR RI langsung berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kaltim.

“Insya Allah segera ditangani dengan penggantian box culvert. Langsung bisa dilewati jika box sudah terpasang. Box nya precast tidak perlu dicor ditempat,” terangnya.

Wakil rakyat asal Sankulirang itu meminta pihak terkait untuk cepat menangani kerusakan jalan tersebut sehingga transportasi publik kembali normal.

“Saya akan sampaikan foto-foto update dari lapangan setelah penanganan oleh BBPJN Kaltim,” pungkasnya. (Red).