Wow! Ribuan Anggota Relawan ASKB Bergerak, Tebar APK di Sangatta Utara

Kronikkaltim.com – Ribuan anggota relawan dan simpatisan turut bergerak menebar alat praga kampanye (APK) pasangan nomor urut 3, Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (ASKB) di wilayah Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim). Mereka mengambil APK secara bergantian di Aula pertemuan Hotel MS, Minggu (22/11/2020).

Para peserta merupakan anggota relawan dan simpatisan dari berbagai komunitas, ormas dan paguyuban di Kutim.

Ketua Tim Pemenangan ASKB, Alfian Aswad didampingi sekretarisnya Budiman Hading menerangkan, semua komponen yang ada fokus menyolidkan barisan dan menggalang dukungan. Termasuk menyebar APK dan memasyarakatkan visi dan misi pasangan ASKB.

Dijelaskannya, di sisa waktu yang ada, semua kekuatan memanfaatkan semaksimal mungkin untuk bergerak menggalang dukungan. Tanpa kecuali, baik dengan menggerakkan basis-basis para legislator, struktur organik partai, hingga seluruh jaringan relawan yang terhimpun di ASKB.

“Ini berlaku untuk seluruh komponen tim yang ada. Mulai dari partai, ormas, paguyuban, komunitas, relawan pengusung dan pendukung. Kita juga lebih banyak fokus menyosialisasikan program dan visi misi kandidat,” urai Alfian.

Sebelum menyebar APK, sejumlah elemen pendukung ASKB berkumpul di Aula pertemuan Hotel MS pada pukul 15.30 Wita. Mereka kemudian menyebar di dengan tugas masing di wilayah Sangatta Utara.

Sedikitnya ada 1200 orang mendaftar untuk membagikan APK pasangan ASKB. Kehadiran para relawan yang datang secara bergantian itu disambut calon Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan tim pemenangan lainnya.

“Ada 1.200 orang yang terdaftar yang akan membagikan APK di lapangan. Mereka akan menyebar di beberapa wilayah di Kecamatan Sangatta,” ungkap Kasmdi.

Dia menambahkan, APK yang akan dibagikan berisi Visi Misi, Kelender dan stiker Paslon ASKB. APK tersebut akan di sebar di 3 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Sangatta Utara.

Menurut Kasmidi, Relawan dan simpatisan tidak bersamaan datang ke Hotel MS, mereka satu persatu hadir dan mengambil APK tersebut dan langsung ke lapangan untuk membagikannya ke Masyarakat.

“yang terdata itu 1.200, Namun mereka silih berganti datang mengambil APK. Setelah mengambil APK, mereka langsung ke lapangan untuk membagikannya  ke masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan, acara pelepasan hanya dihadiri beberapa relawan, namun usai acara pelepasan, beberapa relawan datang untuk mengambil APK di sekretarian.

Pihaknya juga, berterima kasih kepada seluruh relawan yang telah terjun langsung di lapangan untuk membagikan APK dan mengsosialisasikan paslon ASKB ditengah masyarakat.

Lebih jauh ia berpesan di masyarakat agar menggunakan hak suaranya dan tidak golput agar agar mereka memilih calon pemimpin sesuai dengan hati Nurani.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk menolak maney politik agar Kutai Timur mendapatkan pemimpin yang benar benar dipilih langsung oleh masyarakat. (*).