Hari Pertama Kerja, Pjs Bupati Kutim Gelar Rapat Dengar Pendapat bersama OPD dan Camat

Kronikkkaltim.com – Kegiatan Coffee Morning Pemkab Kutim kali ini sedikit berbeda, adanya wajah baru yaitu Pjs. Bupati Kutim DR. Drs. Moh. Jauhar Efendi, M. Si., yang menggantikan Plt. Bupati H. Kasmidi Bulang, ST., MM yang sedang menjalani cuti. Kegiatan tersebut di hadiri Asisten I, Asisten II, Asisten III dan Perwakilan SKPD serta Camat Se-Kabupaten Kutai Timur yang berlangsung di Ruang Meranti, Kantor Pemkab Kutim, Kawasan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Senin, (28/9/2020)

Laporan perkembangan pandemi Covid-19 disampaikan oleh Kadinkes dan Kepala BPBD menjadi perhatian lebih sebab jumlah peningkatan pasien positif Covid-19 cukup signifikan 3-4 hari terakhir.

Selain itu SKPD menyampaikan tantangan-tantangan di era pandemi Covid-19 kepada Pjs. Bupati Kutim. Salah satunya perihal kepemilikan mobil dinas sebagai kendaraan operasional pemerintahan.

“Jadi, kami menginventarisir berbagai persoalan yang ada di SKPD, pertama tetkait dengan prioritas kebijakan anggaran, kedua terkait dengan aset misalnya ada kendaraan dinas yang masih dikuasai seseorang yang sudah pensiun nah ini harus kita tertibkan, kemudian nanti setelah kita tarik kita bagikan ke SKPD yang membutuhkan yang selama ini tidak didukung oleh kendaraan operasional, karena kita tidak mungkin mengadakan Mobil Dinas baru saat ini ” ujar Pjs. Bupati Kutim.

Jauhar mengatakan, “Terkait kepemilikan mobil dinas lebih dari satu maka kami akan tarik mobil tersebut. Seorang pejabat hanya bisa menggunakan 1 unit kendaraan Dinas tanpa terkecuali, hal ini akan segera kita rampungkan”, jelasnya.

Fokus selanjutnya, terkait honor TK2D yang di nilai Pjs. Bupati Kutim masih rendah, dibandingkan dengan Provinsi. “Hal tersebut harus kita pikirkan bersama dianggaran 2021,” jelasnya. (Tim Diskominfo Perstik Kutim)