Pasien Covid-19 di RSUD Kudungga Meninggal, Keluarga Hampir Bawa Pulang Jenazah

Ilustrasi Jenazah. (Ilustrasi shutterstock). Pasien Covid-19 di RSUD Kudunga Sangatta Meninggal, Keluarga Hampir Bawa Pulang Jenazah

KRONIKKALTIM.COM – Satu warga asal Balikpapan dilaporkan meninggal dunia saat dirawat di RSUD Kudungga Sangatta, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, Kamis (6/8/20). Sebelumnya, pasien tersebut sempat menjalani tes swab yang hasilnya positif terkonfirmasi Covid-19.

Saat dinyatakan meninggal, pasien perempuan usia 51 tahun itu pun sempat hendak diambil keluargannya untuk dibawa pulang dan dimakamkan sendiri.

Namun gagal, kerena pihak keluarga akhirnya mau untuk diserahkan ke pihak rumah sakit agar dimakamkan secara protokol covid-19.

“Pasien tersebut setelah menjalani tes swab, ternyata hasilnya positif. Akhirnya pihak keluarga mau untuk diserahkan ke pihak rumah sakit agar dimakamkan secara protokol covid-19,” ujar Kadis Dinkes Kutim Bahrani.

Bahrani menegaskan, pasien tersebut bukan pasien Kutim. Namun hanya dimakamkan di Kutim.

“Jadi pasien itu statusnya adalah pasien Balikpapan. Dia tercatat sebagai pasien Balikpapan, hanya dirawat dan dimakamkan di Kutim,” tegasnya. (ash/e1)