Andi Faiz Tepilih Secara Aklamasi Pimpin Beringin Bontang

KRONIKKALTIM.COM – Andi Faizal Sofyan Hasdam memimpin DPD II Golkar Bontang untuk periode 2020-2025. Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII, di Hotel Sintuk, Jl Urea, Lok Tuan, Bontang Utara, Selasa (04//08/2020).

Usai terpilih, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, akan menyusun kepengurusan dan konsolidasi partai. Selain itu, menurut dia yang perlu dilakukan adalah mencetak kader-kader baru.

“Target selanjutnya adalah regenerasi. Selain pemilih-pemilih akar rumput partai, saya (juga) mengarah ke pemilih milenial yang ada di kota Bontang,” ujarnya.

Kepada awak media, Ia juga akan fokus memenangkan pasangan yang telah diusung, Yakni Neni Moerniaeni-Joni Muslim.

Selain itu, pria yang akrab disapa bang Faiz ini optimis untuk menambah jumlah kursi di pemilihan Legislatif mendatang.

“Saya kira bukan hanya pemilihan wali kota. Tanggung jawab ketua partai itu, harus memenangkan semua. Dan (tentu) wajib memenangkan Neni-Joni,” kata Bang Faiz, yang juga merupakan Ketua DPRD Bontang.

Senada, Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim Rudi Mas’ud mengatakan bahwa hal utama yang harus dilakukan Ketua Golkar Bontang setelah terpilih adalah melakukan sosialisasi dan konsolidasi kepada seluruh kader yang ada di Kota Bontang.

“Segera laksanakan kegiatan tim dan saksi-saksi di TPS kota Bontang, tetapi yang paling utama segera membentuk kepengurusan dan program-program kedepannya,” tuturnya.

Dketahui, rekomendasi dukungan bagi yang mengikuti bursa pemilihan ketua DPD II, diperoleh dari 9 pengurus pemilik suara. Yakni, mulai dari pengurus tingkat Kecamatan, organisasi sayap, suara Ketua Demisioner dan pengurus di tingkat DPD I Kaltim.

Bursa pemilihan bakal calon sendiri dibuka pada Sabtu, (01/07/2020). Sehari setelahnya, Faiz menyerahkan berkas sebagai syarat, yang diwakilkan Achmad Faisal beserta pengurus AMPG Bontang di sekretariat Golkar, Jl Pattimura, Api-api, Minggu (03/07/2020).

Hingga puncak acara Musda ke-VII Golkar Bontang, hanya ada satu calon yang mendaftar, yakni Andi Faizal Sofyan Hasdam. (*).