Budiono Sarankan Pemulihan Ekonomi Balikpapan Melalui Kesiapan Objek Wisata

Kronikkaltim.com – Memasuki New Normal, dan tindakan pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19. Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Budiono meminta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan untuk terus berupaya melakukan berbagai terobosan guna mendongkrak pendapatan dari sektor pariwisata.

“Rapat dengar pendapat membahas program kerja Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), yang terkait pengembangan pariwisata,” jelas Budiono, dalam rapat dengar pendapat Komisi IV DPRD Kota Balikpapan dengan Disporapar Kota Balikpapan di gedung parlemen Balikpapan, Selasa 14/07/2020.

Budiono juga menambahkan, terdapat beberapa objek wisata yang perlu dapat perhatian, diantaranya Pantai Segara Sari Manggar dan Kebun Raya Balikpapan (KRB). Selain itu pengembangan juga perlu dilakukan pada kawasan wisata hutan mangrove, Gunung Komendur, Jembatan Ulin Baru Tengah, Sumur Bor Matilda dan eks Venue PON Waduk Manggar PDAM.

Dalam penjelasan Kepala Disporapar Kota Balikpapan Doortje Marpaung menjelaskan, bahwa pihaknya tidak berhenti mempromosikan objek wisata di Balikpapan, salah satunya objek wisata mangrove.

“Kami juga melakukan peningkatan SDM bagi pemandu wisata melalui pelatihan, agar mereka bisa memberikan informasi tentang objek wisata di Balikpapan,” kata Doortje.