Protokol Kesehatan Diabaikan, Kaltim Tambah 31 Kasus Positif Covid-19

Ilustrasi : Malewaadnan

Kronikkaltim.com – Konfirmasi positif Covid-19 di Kaltim meningkat 31 kasus, per 11/07/2020, dengan jumlah total kasus positif mencapai 673 kasus. Satgas percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19 Provinsi Kaltim, mengindikasikan penignkatan kasus ini, tidak lepas dari pelanggaran yang dilakukan masyarakat memasuki new normal.,

“Ternyata kasus positif wabah ini masih terjadi di tempat yang awalnya sudah bersih. Karena itu, jangan merasa sudah sehat. Pedulillah terhadap orang lain. Karena, siapa saja bisa tertular virus tersebut.,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Kaltim H Andi Muhammad Ishak ketika jumpa pers melalui videocall.

Ishak prihatin hingga saat ini kasus positif terus bertambah. Karena itu, kewaspadaan masyarakat menjadi penting. Hidup harus sehat, jika memang tak ingin tertular. Gunakan protokol kesehatan yang telah dianjurkan, misal, selalu menggunakan masker ketika keluar rumah.  Melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat. Rutin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak dengan siapa pun ketika beraktifitas.

“Karena kita tidak ingin tertular. Maka,  secara pribadi kita mengkarantina diri sendiri. Jangan mengabaikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, kita harus bersama-sama mencegah penyebaran kasus ini. Semoga wabah ini segera berakhir,” harapnya.

Sebagai catatan,  total pasien positif Covid-19 di Kaltim mencapai 673 Kasus, dengan konfirmasi sembuh bertambah 13 kasus, sehingga total sembuh mencapai 490 kasus. Sedangkan kasus meninggal akibat Covid-19 telah mencapai 12 kasus.