Faizal Rachman : Saya Turut Prihatin Terhadap Penangkapan Bupati Kutim

Kronikkaltim.com – Faizal Rachman, Anggota DPRD Kutai Timur, ikut berkomentar terkait ramainya pemberitaan penanggkapan Bupati Kutim, Ismunandar, dan istrinya Encek UR Firgasih yang juga Ketua DPRD Kuta Timur. Menurutnya KPK melaksanakan tindakan hukum yang harus dilakukan.

“Saat ini kita belum bisa meraba, belum ada informasi yang jelas sampai saat ini, untuk itu terkait OTT apa kasusnya, berapa jumlahnya, kita tunggu saja kejelasannya,” jelas Faizal.

Faizal juga ikut prihatin atas kejadian ini, dan berharap agar hal ini segera disampaikan KPK agar tidak menimbulkan banyak spekulasi. “Mari kita, tunggu bersama pernyataan KPK dan tunggu kejelasannya,” tutupnya.

Sebelumnya, KPK pada Kamis, 2/07/2020, melakukan penyegelan di rumah jabatan Bupati Kutim, Ismunandar.terkait kasus suap barang dan jasa di Kutim, yang kemudian dilanjutkan dengan penangkapan di beberapa lokasi Kaltim, salahsatunya di Samarinda.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomalango membenarkan penangkapan Bupati Kutim, Ismunandar, Istrinya yang juga Ketua DPRD Kutim, Encek UR Firgasih, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim) MF.

Selain itu, Ketua KPK Firli Bahuri juga menyampaikan pelaku diduga menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa. “Kami akan sampaikan lebih lengkap setelah semua keterangan dan barang bukti telah selesai,” jelasnya.