Dinsos Kutim Tuntas Bagikan Bantuan Sembako Tahap Pertama

KRONIKKALTIM.COM – “Bantuan Sosial Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Menghadapi Virus Corona (Covid-19)”, begitu bunyi salah satu poster yang dibentangkan beberapa kendaraan Dinas Sosial Kutai Timur (Kutim). Agus Kuncoro tampak berjibaku dengan bantuan sosial. Tangan kanan memegang paket sembako, dan tangan kirinya memegang catatan dan daftar penerima bantuan dampak pandemi Covid-19.

Maklum saja, hari ini tinggal menyisahkan satu kecamatan lagi, semua bantuan kemanusiaan itu akan segera tuntas didistribusikan di 18 kecamatan di Kutim.

“Ayo kawan-kawan kita tuntaskan misi kemanusiaan tahap pertama ini,” ujar Agus, Jumat (8/5/2020).

Agus yang dari tadi menyusun bantuan sembako di mobil pick up untuk disalurkan sisa pendistribusian di beberapa desa di Kecamatan Long Mesangat.

“Jumlahnya tinggal sekitar 300 paket, dan selesai kita bagikan hari ini,” terangnya.

Sehari sebelumnya, distribusi paket sembako dilakukan di Kecamatan Busang. Mereka kemudian kembali untuk menutaskan misi kemanusian tersebut di Kecamatan Long Mesangat.

Tepat pukul 14.30 wita, baik Agus maupun relawan lainnya tuntas mebagikan semua bantuan sembako tersebut, berdasarkan data yang terkonfirmasi dari ketua RT, desa dan di masing-masing kecamatan.

Rombongan meninggalkan kecamatan Long Mesangat menju Sangatta pada pukul 20.15 Wita. Namun sebelum beranjak, mereka tak melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen tersebut. (*).