Apresiasi Turnamen Futsal C-Collection Cup Sangatta, Nasiruddin : Menumbuhkan Atlet Berbakat

KRONIKKALTIM.COM – Anggota DPRD Kaltim Nasiruddin mengapresiasi kegiatan Turnamen Futsal C-Collection Cup Sangatta.

Hal ini dijelaskan karena kegiatan tersebut sangat bernilai positif. Olahraga harus terus digeliatkan di daerah agar menjadi semangat masyarakat dalam menyalurkan hobi dan kreatifitas. Ya, kali ini adalah di bidang futsal.

“Tentunya dengan semangat itu pula, kegiatan Turnamen Futsal C-Collection akan menjaring dan menumbuhkan atlet berbakat dari Kutim. Sebab, masyarakat Kutim yang jumlahnya banyak perlu terus memiliki wadah untuk menyalurkan bakatnya seperti ini,” ucap anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan Bontang-Kutim-Berau itu.

Selain Nasiruddin, apresiasi dan dukungan juga datang dari Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Kutai Timur (Kutim).

Ketua AFKAB Kutim Burhanuddin menuturkan, kegiatan semacam ini patut diapresiasi. Karena tak semua pelaku usaha berani menyelenggarakan kegiatan yang digemari banyak orang seperti ini, yaitu futsal.

“Kami juga sudah melakukan banyak cara untuk mengembangkan futsal di Kutim. Maka dengan adanya kegiatan ini, kami sangat menyambut dengan antusias. Banyak atlet dan klub futsal di Kutim yang hebat, mereka perlu menyalurkan bakat melalui kompetisi untuk meningkatkan kualitas mereka supaya bisa bersaing demi nama Kutim,” urai Burhanuddin yang juga merupakan ketua panitia Turnamen Futsal C-Collection Cup Sangatta.

Diketahui, kompetisi futsal tersebut dilangsungkan di Green Futsal, Jl Pendidikan/AW Syahranie, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, Kaltim, pada 10-14 Desember 2019.

Owner C-Collection, Santi mengatakan, turnamen ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Ada pula medali beserta cinderamata berupa perfume.

Kegiatan ini didukung banyak pihak di Kutim. Mulai dari Pemkab Kutim, KONI, Mules EO, PT Indexim, Asosiasi Futsal Kabupaten Kutai Timur, Green Futsal, Syarera Beaty Center, hingga Neyna Rias Pengantin. (ash/Irs)